Bunga Ulang Tahun Tangerang Panduan Lengkap Bunga Bulan Kelahiran

Bunga kini menjadi kebutuhan tersendiri untuk beragam jenis acara. Anda bisa mendapatkannya pada toko bunga 24jam non stop di Jakarta dan sekitarnya. Simak selengkapnya di bawah ini!

Amarin Florist
Bunga Ulang Tahun Tangerang Panduan Lengkap Bunga Bulan Kelahiran

Bunga Ulang Tahun Tangerang Panduan Lengkap Bunga Bulan Kelahiran

Bunga Ulang Tahun Tangerang - Semua orang suka menerima bunga pada hari ulang tahun mereka, tetapi Anda benar-benar dapat mengubah hadiah Anda menjadi sesuatu yang bermakna dengan mengirimkan bunga bulan kelahiran mereka kepada orang yang Anda cintai. Anda tidak tahu bunga mana yang sesuai dengan bulan kelahirannya, kata Anda? Nah, hari ini adalah hari keberuntungan Anda karena kami telah menyusun panduan Bunga Ulang Tahun yang praktis di bawah ini untuk referensi mudah Anda.

Januari: Bunga Anyelir

Bunga kelahiran untuk setiap orang yang lahir di bulan Januari adalah bunga anyelir. Ini juga dikenal sebagai dianthus, sweet william atau gillyflower. Anyelir mekar di hampir semua warna pelangi, seperti ungu, merah, kuning bahkan hijau. Anyelir mungkin terlihat lembut, tetapi bisa tumbuh dalam keadaan ekstrem dan akan mekar selama musim dingin, selama tidak membeku. Bunga ini melambangkan daya tarik, cinta dan dzikir.

toko bunga tangerang

Bunga kelahiran sekunder adalah tetesan salju, bunga yang juga akan mekar selama bulan Januari hingga Maret untuk membuat bulan-bulan musim dingin terasa sedikit lebih cerah. Tetesan salju liar biasanya tumbuh di petak besar dan menyerupai ladang yang tertutup salju. Bunga-bunga ini melambangkan kelahiran kembali dan harapan - sangat cocok untuk bulan pertama tahun ini!

Februari: Violet

Bunga kelahiran yang paling sering disebut untuk bulan Februari adalah violet dan primrose. Bunga violet, yang berasal dari viola genus, merupakan simbol kesopanan, kerendahan hati, dan kesetiaan. Violet dinamai menurut warna biru-ungu, tetapi juga dapat ditemukan dalam warna kuning, biru, dan krem.

Bunga kelahiran sekunder untuk bulan Februari, primrose, adalah bunga kuning pucat yang bisa dimakan! Jika Anda membuat kue ulang tahun untuk teman atau anggota keluarga yang lahir di bulan Februari, pertimbangkan frosting kuning dan beberapa bunga mawar untuk dekorasi guna mempersonalisasi kue.

Maret: Daffodil

Daffodil berdering di musim semi dan merupakan bunga kelahiran yang sempurna untuk bulan Maret. Bunga-bunga ini melambangkan harapan, kelahiran kembali dan peremajaan dan sering disebut sebagai terompet narcissus. Bunga bakung memiliki arti berbeda dalam budaya yang berbeda. Di Tiongkok, mereka diberikan sebagai tanda keberuntungan untuk Tahun Baru, sementara bakung melambangkan kesetiaan di Wales. Orang Yunani dan Romawi Kuno percaya bahwa bunga memiliki kekuatan penyembuhan.

Meskipun tidak ada bunga kelahiran bulan Maret lainnya, anemon, tulip, iris dan azalea sering dikaitkan dengan bulan ini karena mekarnya mereka menandai awal musim semi. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang asal mula daffodil di artikel mendalam kami tentang bunga kelahiran bulan Maret.

April: Bunga garbera

Bunga aster yang indah melambangkan kemurnian, awal yang baru, dan cinta sejati. Ini adalah bunga kelahiran bagi siapa pun yang lahir di bulan April dan membuat pilihan yang bagus untuk diberikan dalam karangan bunga musim semi! Aster Gerbera ditemukan pada akhir 1800-an di Afrika Selatan oleh seorang Skotlandia yang membawa bunga-bunga itu kembali ke negara asalnya. Dari sana, mereka dengan cepat menjadi terkenal dan tetap menjadi salah satu bunga paling populer hingga saat ini.

Orang Inggris juga memberi nama bunga itu, atau begitulah yang diberitahukan kepada kami. Diyakini bahwa nama tersebut berasal dari bahasa Inggris kuno yang mengatakan “daes eage” atau “mata hari” karena aster terbuka pada sentuhan pertama sinar matahari. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang bunga kelahiran April, baca tentang asal dan artinya di panduan terperinci kami.

Mei: The Lily of the Valley

Bunga lily musim semi di lembah adalah bunga kelahiran bulan Mei. Bunga hutan beraroma harum dicirikan oleh kepala bunga putih berbentuk lonceng yang terbuka di akhir musim semi. Karena bunga ini mekar di bulan Mei, disebut juga bunga lonceng Mei. Bunganya melambangkan manis, keibuan dan kerendahan hati dan sering digunakan dalam karangan bunga pernikahan.

Bunga kelahiran sekunder bagi siapa pun yang lahir di bulan Mei adalah hawthorn yang melambangkan harapan dan kebahagiaan. Hawthorn secara teknis adalah pohon dan dapat tumbuh menjadi pagar yang indah dengan bunga putih atau merah muda. Pelajari lebih lanjut tentang sejarah bunga kelahiran Mei.

Juni: Mawar

Mawar adalah bunga kelahiran resmi untuk bulan Juni. Anda tidak akan terkejut bahwa arti dari bunga ini adalah romantisme dan cinta. Orang Yunani dan Romawi kuno menghubungkan bunga itu dengan dewi kecantikan dan cinta mereka, Aphrodite dan Venus, dan maknanya bertahan selama berabad-abad yang akan datang.

Namun, mawar dengan warna berbeda dapat mengubah simbolisme bunga. Mawar kuning berarti persahabatan, mawar putih berarti kepolosan atau kemurnian dan mawar merah muda melambangkan kebahagiaan yang sempurna. Honeysuckle adalah bunga bulan kelahiran lainnya untuk bulan Juni.

Cari tahu lebih banyak tentang sejarah dan makna bunga kelahiran bulan Juni.

Juli: Larkspur

Larkspur adalah spesies dari genus delphinium dan bunga kelahiran untuk musim panas di bulan Juli. Konon, Tudor menamai bunga itu karena menyerupai taji burung dengan duri tinggi dan kelopak warna-warni. Larkspur melambangkan martabat, keanggunan, dan kepositifan.

Water Lily adalah bunga kelahiran kedua untuk bulan ini. Itu berarti kepolosan, harapan dan kelahiran kembali. Jika Anda ingin tahu bagaimana larkspur dikaitkan dengan mitologi Yunani, lihat artikel bunga kelahiran bulan Juli kami.

Agustus: Gladiol

Bunga kelahiran Agustus adalah gladiol. Itu melambangkan kekuatan, integritas, dan ingatan tetapi juga sering dikaitkan dengan kegilaan karena romantisme Victoria percaya bunga itu mampu menembus hati seseorang dengan kecantikannya.

Bunga kelahiran sekunder untuk bulan Agustus adalah bunga poppy. Seperti gladiol, itu melambangkan zikir. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang gladiol atau mencari tahu apa itu batu kelahiran Agustus, lihat artikel kami tentang bunga kelahiran Agustus.

September: Aster

Aster yang hidup adalah bunga kelahiran bulan September. Bunga cantik ini hadir dalam berbagai warna mulai dari jingga hingga merah, putih dan semua corak merah jambu dan ungu. Bentuknya menyerupai bintang yang memberi nama bunga itu. Menurut mitologi Yunani, dewi Astraea pernah menangis di atas langit yang gelap dengan terlalu sedikit bintang untuk menerangi malam. Dimana air matanya jatuh ke tanah, tumbuhlah bunga-bunga indah berbentuk bintang. Aster melambangkan cinta, kebijaksanaan, dan royalti.

Morning glory, bunga yang mekar di pagi hari, juga kerap dikaitkan dengan bulan Agustus. Baca lebih lanjut tentang bunga kelahiran Agustus dan cari tahu mengapa kupu-kupu lebih menyukai bunga-bunga ini daripada kita!

Oktober: Marigold

Sementara warna oranye cerah dari marigold adalah yang kita ketahui, bunga kelahiran Oktober juga mekar dalam warna putih dan kuning. Bunga itu asli di Mediterania dan melambangkan kreativitas, semangat, dan keberanian. Bunga kelahiran sekunder untuk bulan Oktober adalah kosmos.

Selama perayaan tahunan Dia de los Muertos, Anda dapat menemukan bunga marigold yang menghiasi jalanan Meksiko. Dalam budaya Meksiko, bunga melambangkan matahari dan cahaya dan diyakini membantu roh menemukan jalan mereka dari kuburan ke altar tempat hidup mereka dirayakan.

November: Krisan

Krisan atau sering disebut mum merupakan satu-satunya bunga kelahiran di bulan November. Makna dari bunga yang pertama kali dibudidayakan di China sekitar abad ke-15 ini adalah kesetiaan, kegembiraan dan umur panjang.

Krisan bukan hanya bunga kelahiran November, itu juga bunga pilihan untuk diberikan pada ulang tahun pernikahan ke-13 untuk mendoakan pasangan hidup panjang dan bahagia bersama!

Desember: Narcissus

Narcissus adalah bunga kelahiran bagi siapa saja yang merayakan hari istimewa mereka di bulan Desember dan melambangkan kesetiaan, harapan baik, dan rasa hormat. Sebagian besar bunga dari genus narsisis mekar di awal musim semi tetapi spesies seperti narsisis putih kertas dapat ditemukan dengan segala kemuliaan di bulan-bulan musim dingin seperti Desember juga.

Holly juga sering dikaitkan dengan bulan ini dan merupakan pilihan yang indah jika Anda ingin memperindah bungkus kado Anda. Baca lebih lanjut tentang Narcissus dan cari tahu mengapa bunga kelahiran untuk bulan Desember adalah tanda kepercayaan diri dan ambisi.

Ini adalah bunga yang sempurna untuk dimasukkan ke dalam buket bunga ulang tahun sehingga teman atau anggota keluarga Anda tahu betapa Anda menghargainya. Perhatian ekstra yang Anda berikan untuk mengirimi mereka bunga untuk hari istimewa mereka tidak akan luput dari perhatian dan itu akan menjadi pembuka percakapan yang bagus di pesta ulang tahun mereka!

Share:

Lokasi lainnya...

Gratis Ongkir

Pengiriman gratis untuk Wilayah Jakarta dan Sekitarnya.

Setangkai Bunga Mawar

Gratis Setangkai bunga mawar merah untuk setiap pemesanan. Berikan pada orang yang Anda sayangi.

Pembayaran Mudah
  • visa payment method icon
  • mastercard payment method icon
  • Maestro payment method icon
  • BCA payment method icon
Chat CS Telpon CS